MENU PUASA BERVITAMIN C SELAMA RAMADHAN

Lawan Corona dengan Menu Buka Puasa Bervitamin C - Menjaga daya tahan tubuh ketika musim wabah seperti ini wajib dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ada banyak cara untuk bisa menjaga daya tahan tubuh kita selama masa wabah. Perlu dapat perhatian khusus ketika tubuh sedang berpuasa maka komposisi makanan yang pas dapat membantu sistem imun kita kebal terhadap serangan virus.

Sebelum kalian berbuka pastikan dulu makanan sahur kalian juga sudah mewakili kinerja tubuh kalian waktu pagi sampai sore hari. Tubuh akan drop jika kita asal-asalan dalam mengkonsumsi makanan bahkan bisa saja kita sakit karena salah menu makanan. Oleh karena itu saya akan bagikan tips dalam memilih makanan yang bervitamin c yang berguna menjaga sistem imunitas tubuh tahan terhadap segala macam bakteri dan virus.

Lawan Corona dengan Menu Buka Puasa Bervitamin C
#BuahRamadhan

Berikut makanan jenis buah-buahan yang bisa kalian konsumsi sebagai booster vitamin c kalian selama ramadhan tahun ini. Buah-buahan tersebut antara lain :

1. Buah Jeruk
Buah ini selain segar ketika mulai memakannya pada gigitan yang pertama ternyata banyak manfaatnya untuk tubuh kita. Sangat direkomendasikan untuk kita konsusmsi selama bulan ramadhan ini untuk menjaga daya tahan tubuh kita yang dimana vitamin c di toko-toko obat sudah langka untuk dicari untuk dibeli. Tapi kalian perhatikan betul cara memakan buah jeruk ini adalah setelah mengkonsumsi makanan utama dulu. Agar zat asam yang terkandung di jeruk ini tidak membuat perut kalian sakit. Oke kita lanjut ke buah yang kedua.

2. Buah Pepaya
Buah pepaya ini biasa kita makan untuk kebutuhan dalam proses pencernaan atau dengan kata lain supaya kita lebih lancar dalam mencerna makanan hingga ke pembuangan air besar. Namun ternyata mengkonsumsi buah pepaya juga bisa menambah vitamin c dalam tubuh kita. Buah ini sangat baik disajikan dalam menu buka puasa. Jadi kalian yang kurang suka pepaya sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya sebagai kebaikan diri kalian.

3. Buah jambu biji
Buah yang satu ini sangat enak jika dibuat jus jambu, rasa buahnya yang khas dan aroma buahnya yang wangi membuat nafsu makan buah ini juga meningkat. Ada banyak varian untuk jenis buah jambu biji ini, mungkin salah satunya kalian bisa makan buah jambu biji yang berwarna merah supaya lebih tertarik karena warnanya yang merah pucat. Selain enak buah ini juga mempunyai kandungan vitamin c yang baik untuk tubuh kita. Ingat yang dimakan hanya dagingnya ya buka isinya, nanti bisa sakit jika kalian buang ari besar karen makan isi dan biji-biji buahnya. Oke next ke buah yang keempat.

4. Buah Kurma Nabi
Buah kurma terkenal dengan rasa manisnya. Baiknya kita makan sebelum makan menu buka puasa yang lainnya. Cara makannya adalah dengan memakan 3 buah dan setelah itu minum air putih. Setalah memakan buah kurma ini tubuh akan terasa lebih berenergi. Beberapa kandungan yang di buah kurma adalah mengandung cukup banyak vitamin seperti B1, B2, B3, B5, dan C. Vitamin ini akan melindungi tubuh sehingga kita tidak mudah sakit dan organ terjaga kinerjanya.

5. Buah Semangka
Buah dengan carian yang banyak dan mudah untuk ditemukan pada bulan ramadhan ini baik untuk tubuh kita. Setelah menjalankan ibadah puasa seharian maka tubuh kita rawan dehidrasi yang lumayan. Biasa untuk mengantisipasi hal ini biasanya kita mengkonsumsi minuman yang banyak setelah makan sahur dan sebelum imsyak. Buah semangka sangat baik untuk berbuka dan mengganti cairan tubuh kita yang terkuras selama menjalankan ibadah puasa. Untuk kandungan vitamin c nya tidak terlalu tinggi namun buah ini dianjurkan dikonsumsi karena kandung 91% airnya.

Nah demikian artikel saya terkait dengan buah-buahan lokal kecuali kurma yang saya rasa masih ada selama bulan ramadhan pada musim wabah covid 19 ini. Harga buah dan langkanya beberapa buah dipasaran membuat kita harus sesuaikan pilihan mengkonsumsi buah mana saja yang bisa kita peroleh dengan mudah dan aman pastinya.
Maslikhah
Maslikhah Seorang ibu rumah tangga yang memberikan informasi pendidikan dari sumber-sumber website terakurat

No comments for "MENU PUASA BERVITAMIN C SELAMA RAMADHAN"