DOWNLOAD MODUL AJAR PJOK SMK/SMA KURIKULUM MERDEKA

Download Modul Ajar PJOK Kelas X SMK/SMA Kurikulum Merdeka - Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (selanjutnya disingkat PJOK) pada hakikatnya adalah proses pendidikan yang memanfaatkan aktivitas fisik untuk menghasilkan perubahan holistik dalam kualitas individu, baik dalam bentuk fisik, mental, serta emosional.

PJOK merupakan singkatan dari Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan. Pengertian PJOK dapat kita ketahui melalui penjabaran pengertian dari pendidikan jasmani, pendidikan olahraga, dan pendidikan kesehatan. Menurut Singer Arma dan Agus, 1994: 4 secara umum mata pelajaran pendidikan jasmani dapat diartikan sebagai pendidikan melalui jasmani berbentuk suatu program aktivitas jasmani yang medianya gerak tubuh yang dirancang untuk menghasilkan beragam pengalaman dengan tujuan antara lain belajar, sosial, intelektual, keindahan, dan intelektual. Aip dan Muhadi 1991: 18 menjelaskan bahwa pendidikan jasmani adalah suatu proses melalui aktivitas jasmani, yang dirancang dan disusun secara sistematik, untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan, meningkatkan kemampuan dan keterampilan jasmani, kecerdasan dan pembentukan watak, serta nilai dan sikap yang positif bagi setiap warga negara dalam rangka mencapai tujuan pendidikan. 

Berdasarkan beberapa pengertian di atas dapat kita ketahui bahwa pendidikan jasmani ialah suatu proses pendidikan yang di dalamnya termuat aktivitas jasmani untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan peserta didik secara optimal. 

Kembali ke pembahasan tentang contoh modul pjok khusus SMA/SMK pada kurikulum merdeka belajar. Kali ini kita akan membagikan contoh modulnya atau bisa langsung diterapkan saja tanpa di edit lagi, eh edit identitas sekolah dan namanya serta kepseknya ya bapak dan ibu guru.

Mata Pelajaran PJOK terkait dengan pergerakan tubuh manusia secara fisik sehingga dapat menopang pikiran jiwa manusia. Modul ajar PJOK SMA/ SMK Kelas x kurikulum merdeka dan sederajat ini sebagai panduan guru PJOK untuk menganggkat paradigma dan model pembelajaran PJOK yang baru, yang dimana holistik dan memerdekakan serta menanamkan sikap-sikap dan keterampilan tentang olahraga dan sportivitas dalam membangun karakter profil pelajar pancasila yang memiliki 6 aspek.

Berikut admin siapkan amunisi untuk Guru Penjas atau PJOK dalam memulai kurikulum merdeka pada tahun ajaran 2022/2023 ini.

Sebelum Bapak dan Ibu guru mengunduh modul ajar, pastikan sudah memiliki Buku Teks Guru PJOK


Kemudian silahkan download Modul Ajar PJOK SMK/SMA Kurikulum Merdeka di bawah ini :
Permainan Bola Volly - Unduh
Permainan Bola Basket - Unduh
Permainan Sofbol - Unduh 
Beladiri Pencak Silat - Unduh
Atletik, Jalan Cepat - Unduh
Atletik, Lari Jarak Pendek - Unduh
Atletik, Lompat Jauh - Unduh
Ateltik, Tolak Peluru - Unduh
Permainan Sepak Takraw - Unduh
Aktifitas Senam - Unduh
Aktifitas Gerak Berirama - Unduh
Aktifitas Kebugaran Jasmani - Unduh
Pergaulan Sehat Remaja - Unduh
Peraturan Narkoba - Unduh
Next Post Previous Post
3 Comments
  • Anonim
    Anonim 1 September 2022 pukul 12.32

    terima kasih pak

  • Anonim
    Anonim 27 September 2022 pukul 03.20

    Terima kasih banyak, semoga Bapak/Ibu yang share selalu diberikan kesehatan.. Aaminn

  • Anonim
    Anonim 20 Juli 2023 pukul 12.39

    sayangnya untuk Pjok sepak bola tidak ada...

Add Comment
comment url