DOWNLOAD BUKU TEKS MERDEKA BELAJAR UNTUK SMA PDF

Download Buku Teks Guru dan Siswa Kelas X SMA Kurikulum Merdeka - Hay guys, kali ini saya membahas artikel berbagi buku teks untuk kurikulum merdeka. Baru-Baru ini beberapa sekolah semua jenjang sudah siap menerapkan kurikulum merdeka tahun 2022 ini. Nah untuk itu bapak dan ibu guru wajib menyediakan buku ajar teks untuk siswa dan guru.

Seperti yang kita tahu ya guys bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi baru saja merilis platform Merdeka Mengajar secara resmi. Melalui Platform Merdeka Mengajar, Sobat SMP yang berprofesi sebagai pendidik akan mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman untuk menerapkan Kurikulum Merdeka melalui aktivitas mengajar, belajar, dan berkarya.

Salah satu menu yang tersedia pada platform Merdeka Mengajar adalah menu perangkat ajar. Menu perangkat ajar dalam platform Merdeka Mengajar berisi kumpulan perangkat ajar. Guru dapat menggunakan Perangkat Ajar untuk mencari referensi atau inspirasi materi pengajaran yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan muridnya. Hingga saat ini tersedia lebih dari 2000 referensi perangkat ajar berbasis Kurikulum Merdeka.

Melalui produk Perangkat Ajar, para guru dapat dengan mudah menemukan inspirasi materi pengajaran sesuai dengan domain dan fase mengajar. Setiap perangkat ajar juga dilengkapi dengan alur dan capaian pembelajaran yang memudahkan navigasi proses pembelajaran. Semua perangkat ajar yang tersedia di platform Merdeka Mengajar sudah sesuai dengan prinsip pembelajaran paradigma baru dari Kemendikbudristek.

Saat ini tersedia dua jenis perangkat ajar, yakni modul Ajar atau RPP+ dan buku teks yang diperuntukkan bagi guru dan murid. Dengan menggunakan modul ajar, guru memiliki kemerdekaan untuk memilih atau memodifikasi modul ajar yang disediakan Pemerintah untuk disesuaikan dengan karakteristik murid serta dapat menyusun sendiri modul ajar sesuai dengan karakter siswa. Nah itu tadi beberapa hal yang admin ketahui guys. Sekarang silahkan ambil buku teks di bawah ini.

Buku Teks Siswa Kelas X SMA
Buku Teks Guru Kelas X SMA
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url