Bagaimanakah Pendapatmu, Terhadap Cara-Cara Dakwah Kontemporer Dengan Menggunakan Propaganda Media Sosial, Yang Di Dalamnya Banyak Terdapat Ujaran Kebencian, Memaki-Maki, Kasar Dan Tidak Beradab Baik Kepada Sesama Muslim Maupun Kepada Umat Lain? Jelaskan! (Soal PAI Hal.305-308 Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka)

Bagaimanakah pendapatmu, terhadap cara-cara dakwah kontemporer dengan menggunakan propaganda media sosial, yang di dalamnya banyak terdapat ujaran kebencian, memaki-maki, kasar dan tidak beradab baik kepada sesama muslim maupun kepada umat lain? Jelaskan! - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Halo kawan-kawan pelajar semuanya, sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena sudah berkenan mampir di website saya ini, di website bermanfaat.my.id ini saya akan membagikan berbagai macam hal yang menarik dan tentunya bermanfaat untuk kawan-kawan semuanya.
Spesial untuk artikel kali ini, saya akan membagikan pembahasan soal dari soal-soal mata pelajaran jenjang SMA/SMK, lebih tepatnya yakni pembahasan soal untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. Dengan adanya pembahasan soal di artikel ini, saya berharap dapat membantu dan bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Langsung saja berikut ini pembahasan soalnya.
Pembahasan Soal PAI Halaman 305-308 Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka
Soal Esay/Uraian:
Bagaimanakah pendapatmu, terhadap cara-cara dakwah kontemporer dengan menggunakan propaganda media sosial, yang di dalamnya banyak terdapat ujaran kebencian, memaki-maki, kasar dan tidak beradab baik kepada sesama muslim maupun kepada umat lain? Jelaskan!

Jawaban :
Tidak setuju. Alasannya yaitu: semangat berdakwah hendaklah dilakukan dengan cara tetap mengedepankan nilai-nilai keramahan, kelembutan, penuh dengan norma dan juga sopan santun serta menghindari tindakan - tindakan kekerasan sebagaimana yang dilakukan oleh para Wali Songo, diteladani dan juga dikembangkan dalam frame Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan beragam suku bangsanya.

Pembahasannya :
Metode dakwah yang dilakukan oleh para Wali Songo benar-benar merangkul dan juga merengkuh semua lapisan masyarakat. Tidak ada satupun Wali Songo yang melakukan cara-cara kekerasan dalam berdakwah, sehingga proses asimilasi, adaptasi, dan juga akulturasi budaya tersebut bisa berjalan dengan harmonis serta minim konflik.

Baiklah kawan-kawan, demikian tadi pembahasan soal PAI mengenai “Bagaimanakah pendapatmu, terhadap cara-cara dakwah kontemporer dengan menggunakan propaganda media sosial, yang di dalamnya banyak terdapat ujaran kebencian, memaki-maki, kasar dan tidak beradab baik kepada sesama muslim maupun kepada umat lain? Jelaskan!”. Saya berharap artikel di atas dapat bermanfaat untuk kawan-kawan semua, dan untuk pembahasan soal pada mata pelajaran lainnya akan saya share/bagikan di artikel berikutnya, jadi selalu ikuti terus artikel terbaru di website ini ya kawan-kawan. Sekian dari saya dan terimakasih, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url