CARA MENAUTKAN AKUN BELAJAR ID KE SIMPKB 2022


Berikut Cara Menautkan Akun Belajar ID ke Sim PKB 2022 - Selamat datang sobat guru, kali ini saya akan memberikan tutorial dalam menautkan akun belajar ke sim pkb sesuai dengan arahan Sesuai dengan Surat Edaran Dirjen GTK No. 0697/B.B5/GT.01.15/2022, seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan yang telah terdaftar pada platform SIMPKB agar menautkan akun belajar.id-nya pada data personal pengguna di platform SIMPKB paling lambat 12 Maret 2022.

Sehubungan dengan perintah atau himbauan tersebut saya akan membantu bapak dan ibu guru dalam menautkan akunnya masing-masing. 

Berikut Kutipan Surat Dari Ditjen GTK 2022 Terkait Simpkb dan akun belajar ID

Bersama ini disampaikan bahwa Sistem Informasi Mauajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB) yang dipergunakan Direktorat Jendera.l Guru dan Tenaga Kependidikan bertujuan meningkatkan layanan akses dan kualitas keprofesian guru dan tenaga kependidikan untuk mencapai muru pendidikan yang berkualitas. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terns melakukan perubahan dan perbaikan layanan khususnya pemanfaaran platform teknologi sesuai dengan Persesjen Nomor 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pemanfaatan Data Pokok Pendidikan untuk akun akses layanan pembelajaran.

Para Guru dan Tenaga Kependidikan dihimbau unruk melakukan aktivasi dan memanfaatkan akun belajar.id sebagai penunjang pernbelaja.ran daring yang diselenggarakan oleh sekolah di rnasa pandemi maupun kondisi kenormalan baru. Pemanfaatan akun belajar.id dioptimalkan menjadi layanan satu akun untuk semua dengan konsep Single Sign On (SSO).

Sehubungan denaan hal tersebut, diberitahukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Propinsi, Kabupaten, dan Kota serta Guru dan Tenaga Kependidikan di seluruh Indonesia terhitung mulai tanggal 12 Maret
2022 akun belajar.id akan digunakan sebagai SSO SIMPKB guna menyempumakan layanan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan. Adapun petunjuk dan tata cara pengguoaan SSO akun belajar.id dapat diperoleh pada laman login SIMPKB itu sendiri.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Berikut cara menautkan SIMPKB dengan akun Belajar.id

Silahkan login simpkb dengan akun belajar id. langkah pertama yang wajib gtk lakukan adalah login di portal integrasi layanan melalui link berikut : https://akun.simpkb.id/, gunakan akun simpkb yaitu surel / simpkb (no. ukg) dan sandi bapak dan ibu, kemudian klik login.

Selanjutnya silahkan klik menu "Integrasi Layanan", kemudian pada kelola data integrasi layanan simpkb bapak dan ibu "tautkan" jika ada notif muncul silahkan klik tautkan.

Langkah terakhir silahkan pilih email akun belajar id bapak dan ibu dan proses menautkan akun selesai sehingga saat di layanan simpkb hanya tinggal memilih login menggunakan akun belajar id.
Contoh akun yang sudah tertaut

Nah mudahkan bapak dan ibu guru, silahkan praktekan sendiri ya. Semoga langsung berhasil. Jangan lupa untuk share informasi ini. Terima kasih atas kunjungannya. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url