Mengapa Kolaborasi Dan Kerja Sama Itu Penting Bagi Sebuah Bangsa? (Soal Uji Pemahaman PPKN Hal.157 Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka)

Mengapa kolaborasi dan kerja sama itu penting bagi sebuah bangsa? (Soal Uji Pemahaman PPKN Hal.157 Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka) - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Halo kawan-kawan pelajar semuanya, sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena sudah berkenan mampir di website saya ini, di website bermanfaat.my.id ini saya akan membagikan berbagai macam hal yang menarik dan tentunya bermanfaat untuk kawan-kawan semuanya.
Spesial untuk artikel kali ini, saya akan membagikan pembahasan soal dari soal-soal mata pelajaran jenjang SMA/SMK, lebih tepatnya yakni pembahasan soal untuk mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. Dengan adanya pembahasan soal di artikel ini, saya berharap dapat membantu dan bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Langsung saja berikut ini pembahasan soalnya.

Pembahasan Soal Uji Pemahaman PPKN Halaman 157 Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka
Soal Uji Pemahaman :
Mengapa kolaborasi dan kerja sama itu penting bagi sebuah bangsa?

Jawaban :
Kolaborasi dan kerja sama itu penting bagi sebuah bangsa, hal ini karena kolaborasi dan kerja sama keragaman bisa menyatukan beragam identitas suku, agama dan juga budaya. Misalnya, negara Indonesia mempunyai kekayaan bahasa dan juga keanekaragaman budaya yang sangat banyak, dengan kekhasan yang berbeda - beda satu sama lain, dan ketika keanekaragaman dan kekayaan tersebut menyatu menjadi satu bangsa maka akan dapat membuat Negara tersebut unggul.

Pembahasannya :
Kolaborasi dan kerja sama sangat penting bagi sebuah bangsa karena kolaborasi dan kerja sama tersebut bisa menyatukan beragam identitas suku, agama, dan juga budaya. Untuk mewujudkan kolaborasi dan kerjasama bagi sebuah bangsa bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :
  • Ikut serta berperan aktif di dalam mendukung pelaksanaan program - program pemerintah demi kemajuan bangsa.
  • Warga Negara bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam melakukan pembangunan negara dengan cara membayar pajak.
  • Menyelenggarakan serta mejaga peringatan hari besar keagamaan dan juga nasional secara damai yang diatur oleh pemerintah.

Baiklah kawan-kawan, demikian tadi pembahasan soal PPKN mengenai “Mengapa kolaborasi dan kerja sama itu penting bagi sebuah bangsa?”. Saya berharap artikel di atas dapat bermanfaat untuk kawan-kawan semua, dan untuk pembahasan soal pada mata pelajaran lainnya akan saya share/bagikan di artikel berikutnya, jadi selalu ikuti terus artikel terbaru di website ini ya kawan-kawan. Sekian dari saya dan terimakasih, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url