Sebutkan Negara Apa Saja Yang Secara Teritorial Berbatasan Dengan Negara Indonesia! (Soal Uji Pemahaman PPKN Hal.188 Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka)

Sebutkan negara apa saja yang secara teritorial berbatasan dengan negara Indonesia! (Soal Uji Pemahaman PPKN Hal.188 Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka) - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Halo kawan-kawan pelajar semuanya, sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena sudah berkenan mampir di website saya ini, di website bermanfaat.my.id ini saya akan membagikan berbagai macam hal yang menarik dan tentunya bermanfaat untuk kawan-kawan semuanya.
Spesial untuk artikel kali ini, saya akan membagikan pembahasan soal dari soal-soal mata pelajaran jenjang SMA/SMK, lebih tepatnya yakni pembahasan soal untuk mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. Dengan adanya pembahasan soal di artikel ini, saya berharap dapat membantu dan bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Langsung saja berikut ini pembahasan soalnya.
Pembahasan Soal Uji Pemahaman PPKN Halaman 188 Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka
Soal Uji Pemahaman :
Sebutkan negara apa saja yang secara teritorial berbatasan dengan negara Indonesia!

Jawaban & Pembahasannya :
Negara yang secara teritorial berbatasan dengan negara Indonesia antara lain adalah sebagai berikut :
  • Kawasan perbatasan darat dengan Malaysia di Kalimantan Barat dan juga Kalimantan Timur.
  • Kawasan perbatasan laut dengan Thailand, India dan juga Malaysia di Aceh, Sumatera Utara, dan juga 2 (dua) pulau kecil terluar.
  • Kawasan perbatasan laut dengan Malaysia, Vietnam dan juga Singapura di Riau, Kepulauan Riau, dan juga 20 (dua puluh) pulau kecil terluar.
  • Kawasan perbatasan laut dengan Malaysia dan juga Filipina di Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan juga 18 (delapan belas) pulau kecil terluar.
  • Kawasan perbatasan laut dengan Timor Leste dan juga Australia di Papua, Maluku, dan juga 20 (dua puluh) pulau kecil terluar.
  • Kawasan perbatasan darat dengan Papua Nugini di Papua.
  • Kawasan perbatasan laut dengan Timor Leste dan juga Australia di Nusa Tenggara Timur (NTT), dan 5 (lima) pulau kecil terluar.
  • Kawasan perbatasan darat dengan Timor Leste di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baiklah kawan-kawan, demikian tadi pembahasan soal PPKN mengenai “Sebutkan negara apa saja yang secara teritorial berbatasan dengan negara Indonesia!”. Saya berharap artikel di atas dapat bermanfaat untuk kawan-kawan semua, dan untuk pembahasan soal pada mata pelajaran lainnya akan saya share/bagikan di artikel berikutnya, jadi selalu ikuti terus artikel terbaru di website ini ya kawan-kawan. Sekian dari saya dan terimakasih, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url