Apakah Kalian Akan Terlibat Dalam Pertemuan Atau Rapat Di Tingkat Sekolah Dan Lingkungan? (Soal Uji Pemahaman PPKN Hal.81 Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka)

Apakah kalian akan terlibat dalam pertemuan atau rapat di tingkat sekolah dan lingkungan? (Soal Uji Pemahaman PPKN Hal.81 Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka) - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Halo kawan-kawan pelajar semuanya, sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena sudah berkenan mampir di website saya ini, di website bermanfaat.my.id ini saya akan membagikan berbagai macam hal yang menarik dan tentunya bermanfaat untuk kawan-kawan semuanya.
Spesial untuk artikel kali ini, saya akan membagikan pembahasan soal dari soal-soal mata pelajaran jenjang SMA/SMK, lebih tepatnya yakni pembahasan soal untuk mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. Dengan adanya pembahasan soal di artikel ini, saya berharap dapat membantu dan bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Langsung saja berikut ini pembahasan soalnya.

Pembahasan Soal Uji Pemahaman PPKN Halaman 81 Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka
Soal Uji Pemahaman :
Apakah kalian akan terlibat dalam pertemuan atau rapat di tingkat sekolah dan lingkungan?

Jawaban :
Tentu saja saya akan terlibat dalam pertemuan atau rapat di tingkat sekolah dan lingkungan. Karena dengan kita ikut terlibat di dalam pertemuan atau rapat tersebut, maka interaksi sosial antarmanusia bisa berjalan dengan baik, sehingga bisa melahirkan sifat saling tolong menolong, saling menghormati, saling memberi, saling menyayangi dan saling menghargai satu sama lain.
Pembahasannya :
Norma sangat diperlukan agar interaksi antarmanusia bisa berjalan dengan baik, saling menghormati, saling memberi, saling tolong menolong dalam kebajikan, dan juga saling menyayangi. Norma merupakan kesepakatan sosial yang kisi-kisi kesepakatannya bisa bersumber dari manapun, misalnya yakni dari ajaran agama, hubungan sosial, aturan kesusilaan, maupun hukum formal.

Dengan demikian, terlibat dalam pertemuan atau rapat di tingkat sekolah dan lingkungan sangatlah perlu, hal itu karena dengan kita hadir dan ikut terlibat di dalam pertemuan atau rapat tersebut, maka interaksi sosial antarmanusia bisa berjalan dengan baik, sehingga bisa melahirkan sifat saling tolong menolong, saling menghormati, saling memberi, saling menyayangi dan saling menghargai satu sama lain.

Baiklah kawan-kawan, demikian tadi pembahasan soal PPKN mengenai “Apakah kalian akan terlibat dalam pertemuan atau rapat di tingkat sekolah dan lingkungan?”. Saya berharap artikel di atas dapat bermanfaat untuk kawan-kawan semua, dan untuk pembahasan soal pada mata pelajaran lainnya akan saya share/bagikan di artikel berikutnya, jadi selalu ikuti terus artikel terbaru di website ini ya kawan-kawan. Sekian dari saya dan terimakasih, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url