Juknis Petunjuk Pelaksanaan PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi 2023/2024 PDF Download

Juknis Petunjuk Pelaksanaan PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi 2023/2024 PDF Download - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Halo kawan-kawan semuanya, sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena sudah berkenan mampir di website saya ini, di website bermanfaat.my.id ini saya akan membagikan berbagai macam hal yang menarik dan tentunya bermanfaat untuk kawan-kawan semuanya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Petunjuk Pelaksanaan PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi 2023/2024. Langsung saja mari kita simak bersama – sama berikut di bawah ini informasinya.

Penerimaan Peserta Didik Baru (selanjutnya disebut PPDB) merupakan langkah awal kegiatan di bidang pendidikan khususnya pada pendidikan menengah, pendidikan khusus dan layanan khusus yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi. Kesempatan untuk memperoleh layanan Pendidikan yang baik sesuai dengan bakat, minat, kemampuan dan pilihan bagi masyarakat usia sekolah perlu difasilitasi melalui bentuk penerimaan peserta didik baru. Untuk menjamin pelaksanaan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024 dengan prinsif non diskriminatif, objektif, transparan, akuntabel, berkeadilan dan terbuka.

Agar semua proses penyelenggaran PPDB tahun ajaran 2023/2024 dapat berjalan dengan baik maka dalam penyelenggaraan PPDB Tahun Ajaran 2023/2024 perlu disusun Petunjuk Pelaksanaan PPDB Jenjang SMA Negeri, SMK Negeri, dan SLB Negeri Provinsi Jambi Tahun Ajaran 2023/2024 yang selanjutnya disingkat Juklak PPDB. Juklak PPDB dimaksudkan sebagai dasar acuan semua pihak yang terlibat pada proses PPDB.

Tujuan Pelaksanaan PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi 2023/2024 yang dikutip dari file PDF “Juknis Petunjuk Pelaksanaan PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi 2023/2024” antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Memberi kesempatan seluas-luasnya bagi penduduk usia sekolah agar memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya.
  2. Memberi kesempatan kepada peserta didik dari keluarga tidak mampu untuk memperoleh layanan pendidikan yang sebaik- baiknya.
  3. Menjaring peserta didik baru berprestasi di bidang Akademik, dan Non Akademik (Olahraga, Seni Budaya, Keagamaan, dan Kepramukaan).
  4. Memberi kesempatan pada anak guru dan tenaga kependidikan dan/atau orang tua yang pindah tugas untuk memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya.
  5. Memberi kesempatan peserta didik baru yang berkebutuhan khusus melalui pendidikan inklusi.
Untuk lebih lengkapnya mengenai Juknis Petunjuk Pelaksanaan PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi 2023/2024, silahkan download file PDFnya : Klik Di Sini Untuk Menuju Ke Artikel Sebelah Yang Ada Link Donwloadnya

Baiklah kawan-kawan, demikian tadi informasi mengenai Juknis Petunjuk Pelaksanaan PPDB SMA SMK SLB Provinsi Jambi 2023/2024. Kurang lebihnya mohon maaf, sekian dari saya dan terimakasih, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url