TIPS BAGI PEMUDIK AGAR TERHINDAR CORONA

Pemudik Aman Dari Covid 19 Dengan Cara ini - Apa saja yang perlu dipersiapkan pemudik untuk menghindari corona. Wabah covid 19 sangat berbahaya bagi ketahanan hidup manusia khususnya di Indonesia. Penyebaran yang semakin hari semakin meluas dan siapa saja bisa terjangkit entah itu ada dimana. Hal ini juga menjadikan himbauan kepada masyarakat oleh pemerintah agar tahun 2020 bulan maret - juni dilarang mudik ke kampung halaman terutama bagi daerah dengan zona merah seperti jakarta.

Beberapa tips yang harus kalian perhatikan saat mudik di tengah Corona / covid 19
#MudiksaatCovid19
Mudik pada bulan mendekati ramadhan adalah suatu impian bagi seorang perantau, bertemu sanak saudara dan keluarga yang sekian lama tidak bertemu membuat hati sangat rindu oleh kebanyakan orang mudik adalah suatu kewajiban. Lantas apakah kita harus mudik ? atau tidak ?. Terkait dengan penyebaran virus covid 19 yang sampai sekarang belum ada obat penyembuh secara akurat, alangkah baiknya jika kita tidak mudik untuk tahun ini sesuai anjuran pemerintah. Hal ini dianjurkan supaya memutus mata rantai dari penularan virus covid 19. 

Namun bila memang mudik tahun ini merupakan suatu keharusan karena ada alasan tertentu maka saya akan bagikan beberapa hal penting yang diperhatikan sebelum kalian memutuskan untuk mudik. Tapi saya juga tidak menganjurkan untuk mudik karena ini demi kesehatan Anda dan orang-orang tercinta di kampung halaman.

Beberapa tips yang harus kalian perhatikan saat mudik di tengah Corona / covid 19 adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan tubuh Anda fit sebelum melakukan perjalanan keluar kota atau ke kampung halaman.
  2. Tubuh fit dan pastikan Anda cek kesehatan, tekanan darah, kolesterol dan daya tahan tubuh kalian betul-betul dalam kondisi normal atau tidak berbahaya.
  3. Bawa masker ganti secukupnya dan hand sanitizer secukupnya.
  4. Hindari kontak kepada manusia sekitar secara langsung dengan tetap jaga jarak physical distancing agar peluang Anda tetap aman terjaga.
  5. Jangan lupa agar kalian membawa vitamin C dan obat-obatan ringan yang biasa Anda bawa untuk menjaga sistem imunitas diri. Secukupnya dan jangan berlebih dan pastikan tidak obat yang membuat Anda ngantuk khususnya bagi yang menggunakan kendaraan sendiri.
  6. Perhatikan barang bawaan Anda, atur supaya tidak terlalu banyak barang bawaan agar Anda tidak capek dijalan yang bisa mengakibatkan kondisi badan drop di perjalanan.
  7. Pakaian yang Anda kenakan yang aman, nyaman dan bisa menjaga suhu tubuh Anda tetap normal.
  8. Silahkan Anda membawa makanan yang betul-betul Anda sudah persiapkan dan kebersihannya terjamin, hindari jajan sembarangan.
  9. Apabila Anda mudik dengan angkutan umum, usahakan Anda jangan sampai bersentuhan dengan pemudik sebelah kursi Anda.
  10. Anda juga bisa membawa disinfektan botol kecil untuk menyemprot tempat duduk Anda dan bagian pegangan yang kemungkinan Anda pegang saat nanti ada kendaraan yang mengerem mendadak.
Nah itu 10 Tips mudik aman dari virus covid 19 dan apabila ada kekurangan atau ide tips lain yang bermanfaat bisa kalian tambahkan dikolom komentar. Namun jika Anda memilih tidak melakukan mudik tahun ini, saya rasa keluarga di kampung halaman juga akan mengerti masalah Anda saat ini.

Semoga yang mudik dan tidak mudik tahun ini selalu diberi rejeki dan kesehatan yang tidak kurang dan jangan lupa untuk bersyukur atas apa yang Anda peroleh secara halal pada tahun ini dan insyaAllah pada tahun-tahun berikutnya.
Maslikhah
Maslikhah Seorang ibu rumah tangga yang memberikan informasi pendidikan dari sumber-sumber website terakurat

No comments for "TIPS BAGI PEMUDIK AGAR TERHINDAR CORONA"