DAFTAR EMAIL 2022 DENGAN HP UNTUK MELAMAR PEKERJAAN

Email untuk Kartu Prakerja 2022 - Hai teman-teman, masih bingung bagaimana caranya daftar email untuk melamar suatu pekerjaan ? Di era yang serba digital sekarang ini kalian harus wajib punya emal untuk menunjang aksebilitas kalian di dunia pekerjaan atau sebagainya. Keperluan email sekarang ini sudah merata, dari pembelian hp baru saja kita sudah diwajibkan menautkan email kita di gadget kita. Nah bagi kalian yang bingung bagaimana cara mendaftar email yang di tahun 2022 bisa baca artikel ini.

Caranya sangat mudah kok, apaplagi bagi kalian yang tidak ada PC atau Laptop. Cukup menggunakan HP saja, gak perlu beli Laptop atau pinjam PC teman. Yang pasti cara ini 100% gratis tanpa dipungut biaya apapun. Nah langsung saja kita simak bagaimana caranya ya ?

Yang perlu kalian siapkan ada beberapa hal dalam membuat akun gmail, lebih jelasnya silahkan di baca di bawah ini :
  1. Siapkan No HP kalian yang pasti no HP aktif dan bisa dihubungi.
  2. Siapkan Nama depan dan Nama belakang (bagi kalian yang namanya cuma 1 kata, bisa ditambahin sesuka hati kalian ya, contoh : "rifan", tambahin aja "rifan caem". Nah biasanya alamat email itu paling mudah adalah penggabungan nama depan dan nama belakang, namun biasanya gmail secara otomatis sudah merekomendasikan alamat email berdasarkan nama kalian.
  3. Siapkan kata sandi yang akan menjadi password kalian masuk ke gmail.com atau email kalian. Kata sandi minimal 8 karakter dengan penggabungan huruf (besar atau kecil) dan angka (contoh : Digital2020).
Nah kalau sudah jelas mari kita mulai untuk melanjutkan ke tahap berikutnya dalam pembuatan email gratis di Gmail.com, runtutannya seperti ini :

Silahkan buka menu settingan pada HP kalian, contoh dibuat menggunakan HP Samsung galaxy a6 plus


#Carabuatemail2022

Kemudian pilih Cloud & akun pada menu settingan, lalu klik akun
Plih tambah akun pada menu akun, kemudian pilih Google



#Carabuatemail2022

Selanjutnya kalian akan dibawa ke menu login gmail, lalu pilih buat akun (create account) dan pilih akun pribadi (for myself)


#Carabuatemail2022

Silahkan input nama depan & nama belakang pada kolom
Kemudian isi Tanggal lahir kalian, dengan urutan Bulan, Hari, Tahun lalu klik next

Kalian akan disuruh memilih alamat email yang tersedia atau kalian create addres email secara custom, terserah kalian


#Carabuatemail2022

Langkah ini kalian disuruh untuk memasukan nomor HP, saya kira kalian wajib demi verifikasi email kalian. Jika kalian masukan nomor HP nanti akan ada konfirmasi kode yang dikirm lewat sms, jadi ditunggu selama beberapa detik atau maksimal 15 menit. Kalau tidak mau silahkan Skip


#Carabuatemail2022

Sekarang kalian disuruh mengecek alamat email yang kalian buat tadi, kemudian silahkan klik next


#Carabuatemail2022

Ada tab baru dan klik setuju atau I Agree
Oke alamat email kalian sudah jadi dan silahkan masuk ke menu gmail kalian di aplikasi bawaan HP kalian


#Carabuatemail2022

Saya kira artikel saya sangat lengkap dengan runtutan yang cukup baik, dan semoga kalian bisa segera dan berhasil dalam membuat akun gmail kalian melalui HP kalian. Tutorial ini bisa kalian aplikasikan melalui HP selain samsung dan semua Android. Semoga apa yang saya berikan bisa kalian share ke teman-teman jika sangat bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url