ZAT ANTIMIKROBA YANG SECARA ALAMIAH TERKANDUNG DALAM AIR MATA URINE DAN KERINGAT ADALAH

Zat antimikroba yang secara alamiah terkandung dalam air mata dan asi adalah - Oke guys kalia ini kita akan membahas tentang zat mikroba. Sebelum masuk dipertanyaannya, kalian baca penjelasan ini dulu. Pertahanan Fisik, Kimia, dan Mekanis terhadap Agen Infeksi Kulit yang sehat dan utuh, menjadi garis pertahanan pertama terhadap antigen, membran mukosa yang melapisi permukaan bagian dalam tubuh, menyekresikan mucus sehingga dapat merangkap antigen, serta menutup jalan masuk ke sel epitel. Cairan tubuh yang mengandung zat kimia antimikroba, Zat kimia ini membentuk lingkungan buruk bagi beberapa mikroorganisme. Pembilasan oleh air mata, saliva, dan urine, berperan juga dalam perlindungan terhadap infeksi dan mengandung enzim Lisozim.

Soal

Zat antimikroba yang seara alamiah terkandung dalam air mata, urine, dan keringat adalah....
A. interferon
B. antibodi
C. komplemen
D. lisozim
E. antigen

Jawaban

D. lisozim

Pembahasan :

Pembilasan oleh air mata, saliva, dan urine, berperan juga dalam perlindungan terhadap infeksi dan mengandung enzim Lisozim.

Nah giman sudah dapat ilmunya dan jawaban dari pertanyaan kalian kan.? Oleh karena itu silahkan kalian tinggalkan komentar jika dirasa website ini sangat bermanfaat. Jangan lupa untuk memberikan saran dan jika ada pertanyaan lain silahkan request melalui kolom komentar. Terima kasih atas kunjungannya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url