PENGUMUMAN HASIL PRETEST PPG PAI 2022 CEK DISINI

Berikut Cek Pengumuman Hasil Pretest PPG PAI 2022 - Hai guys salam jumpa dari admin. Kesempatan kali ini admin akan membahas tentang PPG lagi. Oke PPG PAI 2022 baru-baru ini dilaksanakan serentak. Pelaksanaan Seleksi Akademik (Pre-test) Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG PAI) serentak secara Nasional dimulai hari ini pada tanggal 12, 14, hingga 15 Mei 2022. Pelaksanaan tersebut melibatkan empat LPTK yakni UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Sunan Ampel Surabaya dan UIN Raden Fatah Palembang serta bekerjasama dengan Panitia Nasional.

Ya seperti yang kalian ketahui dan beberapa pasti pembaca juga sudah melakukan test nya. Kini saatnya Anda bersiap diri untuk memperoleh dan mendengarkan hasil dari Pretest PPG 2022.  Daftar Peserta Seleksi Akademik (Pre Test) PPG PAI Tahun 2022, dapat dilihat pada Akun SIAGA tanggal 30 April 2022.

Hadir meninjau pelaksanaan pengawasan pretest di LPTK UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Direktur Pendidikan Agama Islam, Amrullah menjelaskan pelaksanaan pre-test PPG PAI tahun 2022 merupakan penyelesaian guru dan pengawas PAI yang belum pre-test pada tahun 2019. Sebanyak 131.330 orang yang belum mengikuti pre-test PPG PAI tahun 2019 kita upayakan bisa tuntas di tahun ini Kata Pak Amirullah.

Serba serbi PPG PAI 2022 Penyelenggaraan PPG dalam Jabatan mata pelajaran PAI pada sekolah dilaksanakan serentak. Sesuai dengan amanah PP 55 tahun 2007. Kuasai contoh soal agar lolos pretest.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, menyampaikan upaya Kemenag untuk meningkatkan profesionalitas guru PAI dilakukan salah satunya melalui PPG sehingga wajib selesaikan soal pretest.
Perlu kita ketahui bahwa pengumuman kelulusan pre-test akan menjadi acuan Kerjasama antara Kementerian Agama dengan Pemerintah Daerah untuk pembiayaan pelaksanaan PPG PAI kedepan. “Hasil kelulusan pre-test kami harap dapat disampaikan segera setelah pelaksanaan, kemudian data tersebut dapat digunakan Pemerintah Daerah tingkat I maupun II untuk membantu pembiayaan pelaksanaan PPG kedepan. Semoga saja yang lulus banyak sesuai harapan ya guys.

Nah yuk kita simak pengumuman yang sudah dinanti-nanti. Daftar Peserta Seleksi Akademik (Pre Test) PPG PAI Tahun 2022, dapat dilihat pada Akun SIAGA tanggal 30 April 2022.

Klik Informasi Pengumuman Pretest PPG PAI 2022
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url