BAHAN ORGANIK, GARAM MINERAL, HORMON, ENZIM, DAN GAS DARAH

Bahan Organik Garam Mineral Hormon Enzim dan Gas Darah - Sistem peredaran darah terdiri dari jantung dan pembuluh darah. Jantung akan memompa darah, sementara pembuluh darah akan mengalirkan darah dari dan ke jantung. Darah yang diedarkan tersebut akan melewati seluruh tubuh dan membawa oksigen, nutrisi, serta hormon untuk diserap oleh sel-sel tubuh. Darah juga akan mengangkut zat-zat sisa (seperti karbondioksida) untuk dikeluarkan dari tubuh. Tiap pembuluh darah hanya mengalirkan darah ke satu arah saja. Misalnya, pembuluh arteri yang mengalirkan darah dari jantung dan pembuluh vena yang mengalirkan darah kembali ke jantung. 

Soal

Bahan organik, garam mineral, hormon, enzim, dan gas darah secara umum dapat ditemukan di bagian ...

A. Leukosit
B. Trombosit
C. Eritrosit
D. Keping Darah
E. Plasma Darah

Jawaban :

E. Plasma Darah

Pembahasan :

Darah merupakan jaringan ikat khusus yang terdiri atas sel-sel darah, keping darah, dan matriks yang berbentuk cairan (plasma). Komponen penyusun darah yaitu plasma darah, sel darah merah (eritrosit), sel darah putih (leukosit), dan keping darah (trombosit). Plasma darah merupakan bagian darah yang berupa cairan. Plasma darah berisi 90 % air serta sisanya 10 % berisi protein, garam mineral, hormon, enzim, gas darah dan serum.

Nah itu tadi pembahasan dari soal di atas. Semoga dapat membantu kalian yang sedang sibuk mengerjakan tugas dan tiba-tiba ngeblank karena kurang informasi tentang soal yang kalian kerjakan. Ohya jangan lupa untuk support website ini supaya dapat terus membantu kalian. Bentuk support kalian adalah kepedulian untuk kami generasi penerus blogger Indonesia. Terima kasih atas kunjungan yang sangat berarti.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url