SEORANG ANAK SERING MERASAKAN PUSING MIMISAN KELELAHAN BAGIAN TUBUH LEBAM DAN BINTIK-BINTIK MERAH

Seorang anak sering merasakan pusing mimisan kelelahanbagian tubuh lebam dan bintik-bintik merah - Leukemia pada anak adalah tipe kanker yang paling sering menyerang anak. Leukemia terjadi ketika sel darah putih yang tidak normal terbentuk di sumsum tulang belakang.Sel-sel ini kemudian menyebar di peredaran darah, mengelilingi sel yang sehat, dan meningkatkan risiko infeksi serta masalah kesehatan lainnya.Walaupun sepertinya menyeramkan ketika mendengar kata leukemia pada anak, sebagian besar anak-anak dan remaja yang mengalami leukemia dapat diobati. Bila pengobatan berjalan lancar, angka kesembuhan leukemia pada anak cukup tinggi, yaitu 90 persen.Terdapat beberapa tipe leukemia pada anak. Jenis kanker darah yang paling sering terjadi adalah acute lymphocytic leukemia (ALL) dan acute myeloid leukemia (AML). Sementara jenis yang kronis sangat jarang dialami oleh anak-anak.

Soal

Seorang anak sering merasakan pusing mimisan kelelahan bagian tubuh lebam dan bintik-bintik merah dan memiliki jumlah leukosit mencapai 21.500 sel/mm3 . Dapat dipastikan anak tersebut menderita ….

A. Anemia
B. Leukemia
C. Demam berdarah
D. Tipus
E. AIDS

Jawaban

B. Leukemia

Pembahasan

Pada anak tersebut memiliki jumlah leukosit/ sel darah merah yang melebihi normal yaitu 21.500 sel/mm3 dimana jumlah normal leukosit adalah 6.000 – 9.000 sel/mm3, dimana ini mengindikasikan anak tersebut terkena penyakit Leukemia. Dimana leukemia adalah produksi sel darah putih yang berlebihan sehingga eritrosit dihancurkan oleh sel darah putih, ketika sel darah merah rendah akan menyebabkan pusing, mimisan, mudah lelah dan muncul bintik-bintik merah.

Nah itu tadi jawaban dari pertanyaan yang kalian searching di google. Akhirnya ketemu juga ya, semoga membantu ya dengan penjelasan yang ala kadarnya. Jangan lupa untuk dibagikan kepada teman-teman kalian jika membutuhkan. Terima kasih atas kunjungannya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url