JARINGAN LIMFOID MENGANDUNG BANYAK SERAT

Jaringan Limfoid Mengandung Banyak Serat - Hai kalian, kali ini kita akan membahas tentang jaringan limfoid, Oke langsung saja kita bahas yuk. Jaringan limfoid terdiri dari daerah seperti mesh jaringan ikat dalam tubuh yang mengandung sel darah putih, limfosit paling umum. Jaringan dan pembuluh limfatik limfoid, yang mengangkut cairan tubuh yang jelas disebut getah bening ke jantung, terdiri dari sistem limfatik.

Terutama terlibat dengan fungsi kekebalan tubuh, komponen jaringan limfoid termasuk kelenjar getah bening, amandel dan kelenjar gondok, limpa, dan jaringan limfoid mukosa yang terkait (MALT). Selain itu, kelenjar timus dan sumsum tulang berperan dalam fungsi limfoid dalam tubuh. Jaringan limfoid beroperasi untuk mempertahankan tubuh dari infeksi, benda asing, dan sel-sel kanker menyebar.

Soal

Jaringan limfoid mengandung banyak serat....

A. elastik
B. hialin
C. retikular
D. purkinje
E. kolagen

Jawaban :

C. retikular

Pembahasan :

Jaringan ikat penyusun jaringan limfoid adalah jaringan retikuler. Jaringan ini tersusun atas jaring-jaring serat retikuler dengan sel-sel sitoplasma yang bercabang-cabang panjang. Sel Purkinje merupakan sel saraf yang banyak ditemukan di bagian korteks serebelum. Serat kolagen dan serat elastik banyak ditemukan pada jaringan ikat penyokong. Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah pilihan C.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan untuk bisa kita bahas pada artikel kali ini. Jika kalian ada referensi tambahan terkait dengan pembahasan soal ini silahkan isi pada kolom komentar. Terima kasih atas kunjungannya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url