CONTOH CERITA KEGIATAN SELAMA LIBURAN BERSAMA KELUARGA SINGKAT

Contoh Cerpen Selama Liburan Sekolah Singkat Terbaru - Hay guys, kali ini admin akan membahas masalah tugas sekolah kalian. Yups liburan semester genap ini kalian pasti ada tugas. Ohya tugas ini biasanya akan muncul ketika kalian sudah naik kelas ya, jadi ada beberapa Guru yang akan memberikan kalian tugas seperti, rangkuman kegiatan kalian selama liburan.

Nah untuk itu admin akan membantu meransang pikiran kalian untuk mengingat apa saja kegiatan kalian sewaktu libur semester. Salah satu tugas rangkuman ini berisi cerita atau pengalaman kalian sewaktu liburan semester. Biasanya akan ada pertanyaan dari Guru Bahasa Indonesia yang seperti ini : Tuliskan Kegiatan Apa Saja Yang Kalian Lakukan Selama Libur Sekolah, Apa Yang Kamu Lakukan Selama Liburan, Kegiatan Apa Saja Yang Kalian Lakukan Selama Liburan.

Oke kita langsung saja ke pembahasannya ya guys. Berikut admin akan memberikan beberapa contoh yang bisa menggugah ingatan kalian sewaktu liburan kemarin.

Contoh Cerita Selama Liburan Sekolah di Rumah Saja

Waktu holiday sudah datang, aku dan family tercinta mempunyai keputusan bersama untuk melaluinya di rumah saja. Diawal memang agak berat dan kurang setuju cenderung membosankan, ya seperti yang kalian tahu jika aktifitas kalian sehari-harinya dihabiskan di rumah saja tanpa liburan kedaerah yang ramai banyak orang berlibur.

Akan tetapi dalam hari liburan ada beberapa kegiatan yang bisa atau sebelumnya sama sekali aku kerjakan. Seperti, mencoba bercocok tanam bunga dan buah-buahan di pekarangan rumah, merapikan ruangan yang ada di rumah dan kegiatan lainnya.

Akhirnya dengan adanya kegiatan menanam tersebut, aku setiap harinya menyiram bunga dan tanaman lainnya baik pada pagi hari dan sore harinya. Sedikit demi sedikit aku mulai memahami pola perawatan bunga dan tanaman lainnya. Misalnya, dengan memberikan air yang cukup dan pupuk jika dirasa perlu, maka tumbuhan akan hidup dengan normal dan baik.

Dengan rutinitas tersebut selama liburan sekolah, akhirnya tidak membosankan dan menikmatinya. Selama kurang lebih liburan 2 minggu ada beberapa bunga yang mulai mekar dan saat itulah hatiku sangat senang, karena jerih payahku selama ini terbayarkan.

Liburan kali ini sangat berbeda dan aku mendapatkan pengalaman yang berharga. Semoga pengelamanku selama liburan dapat aku manfaat untuk seterusnya dan bisa membagikan pengalamanku kepada orang lain.

Contoh Cerita Selama Liburan Sekolah di Pantai Seru

Hai kenalin namaku Nia, kali ini liburan semester kenaikan kelas. Nia serta keluarga ada yang liburan ada juga yang sedang bekerja yaitu ayahku. Tapi pada hari minggu ayah sudah janji ke keluarga untuk diajak jalan-jalan ke pantai. Pantai, baru dijanjikan Nia sudah bisa membayangkan keindahan laut dan suara gemuruh ombaknya.

Kebetulan rumahku lumayan jauh dari pantai, jadi kami akan berangkat pada pukul 06.30 pagi agar sampai di pantai yang mempunyai jarak tempuh 30 Km bisa sampai pada pagi hari. Nia dan keluarga merasa senang sekali karena ini liburan pertama di liburan semester ini.

Ayahku yang menyetir mobil yang kami sewa, maklum kami sekeluarga belum ada mobil. Tapi itu tidak mengurangi rasa senang Nia dalam menikmati pantai. Setibanya di pantai, Nia langsung bergegas membantu Ibu untuk membawa makanan dan minuman serta lainnya. Air laut terlihat seperti minyak karena masih pagi tidak ada angin yang menimbulkan ombak.

Setelah pagi berlalu, akhirnya angin mulai ada dan ombak mengeluarkan tenaganya dan menimbulkan suara yang indah. Sungguh menyenangkan hati Nia, dalam hati berucap "senangnya melihat pemandangan seindah ini". Sudah lama Nia tidak berlibur bersama keluarga. Alhamdulillah sekarang bisa berkumpul bersama keluarga dan menikmati kebahagiaan bersama.

Nah itu tadi ada 2 contoh karangan liburan sekolah yang bisa kalian jadikan referensi dari karya kalian ya guys. Jangan lupa ini hanya contoh dan jangan copas 100% ya, silahkan diedit sesuai kebutuhan kalian. Semoga hari kalian menyenangkan selama sekolah di tempat kalian. Terima kasih atas kunjungannya.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • MEDIUM
    MEDIUM 23 Maret 2024 pukul 16.03

    For those of you who like traveling or on holiday, there are many beautiful places for you to visit at home or abroad for further information, visit this website https://sites.google.com/view/nekoinfo/home

Add Comment
comment url