JADWAL PPPK TAHAP 3 TERBARU 2022

Jadwal Pendaftaran PPPK Tahap 3 Berikut ini - Hai guys, kali ini admin akan membahas jadwal PPPK Tahap 3. Jadi kalian yang ingin mengikuti tahapan pendaftaran bisa ikuti website ini dan perhatikan jangan sampai ketinggalan informasi lagi terkait PPPK tahap terakhir di tahun 2022 ini. Silahkan catat bulannya supaya kalian waspada dan siap-siap dalam pendaftaran ini. Ohya jangan lupa untuk persiapkan pengetahuan juga guys. Oke langsung saja kita ke pokok pembahasan artikel admin kali ini yuks.

Guru PPPK Seperti Apa Teknisnya ?

Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang selanjutnya disingkat PPPK adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Selanjutnya kita bahas tentang pendaftaran PPPK tahap 3, apa yang beda dari perekrutan pada tahap 3 ini. Perlu diketahui juga bahwa untuk pendaftaran seleksi PPPK tahap 3 tahun 2022 akan difokuskan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Jadwal Kegiatan CASN sehingga peserta perlu memperhatikan tahapan apa yang harus dilalui PPPK serta kegiatan apa yang akan dilalui oleh Calon Aparatur Sipil Negera (CASN).

Jadwal PPPK Tahap 3 tahun 2022
  1. Login https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Bulan Maret 2022: Finalisasi data kebutuhan CASN
  3. Bulan Maret hingga April 2022: Melakukan pembukaan e-formasi
  4. Bulan Mei 2022: Dilaksanakannya validasi usulan formasi
  5. Bulan Juni 2022: Dilaksanakannya penetapan kebutuhan
  6. Bulan Juni 2022: Penyampaian formasi ke K/L dan Pemda
  7. Bulan Juni 2022: Integrasi data kebutuhan dengan SSCASN
  8. Bulan Juli: Pengumuman seleksi
  9. Bulan Juli: Pengumuman seleksi dan tahapan pendaftaran SSCASN-BKN
  10. Bulan Juli 2022: Seleksi
Selain mengetahui update jadwal pendaftaran PPPK Guru tahap 3 tahun 2022, Anda juga perlu mengetahui syarat pendaftaran yang terbagi menjadi 4 kategori, yaitu :

Kategori 1

Untuk kategori 1 peserta seleksi PPPK guru tahap 3 ini terdiri dari guru yang telah lulus passing grade dalam seleksi PPPK guru tahun 2021 tahun lalu.

Selanjutnya, peserta tersebut terdiri dari THK-II, guru non- ASN, guru swasta, dan lulusan PPG.

Kategori ini merupakan prioritas yang diutamakan dalam seleksi PPPK guru tahap 3 ini, dan akan langsung ditindak lanjuti langsung pemberkasan.

Perlu Kalian diketahui juga untuk informasi yang akan dibuka, akan lebih sediit daripada jumlah passing grade.

Jika Kalian merupakan termasuk dalam beberapa kategori tersebut di atas baik dari seleksi tahap 1 dan tahap 2, nantinya untuk penentuan yang akan menjadi prioritas diutamakan yang akan langsung pemberkasan adalah P1, dan P3.

Kategori 2,3, dan 4

Untuk kategori 2 – 4, kategori ini nantinya akan diisi oleh guru yang belum lulus passing grade dalam seleksi PPPK guru tahun 2021.

Dalam PPPK tahap 3 ini, untuk kategori 2-4 juga diperuntukan untuk peserta baru, yang akan diisi oleh THK-II, guru non-ASN, guru swasta, dan lulusan PPG.

Untuk kategori tersebut, merupakan kategori gold opportunity dan juga akan mengikuti seleksi PPPK guru tahap 3.

Lalu untuk guru tenaga honorer akan masuk ke dalam kategori 2.

Di mana kategori 2 ini akan diisi oleh guru THK-II, sehingga untuk kategori ini dipastikan tidak akan bersaing dengan guru honorer negeri maupun swasta di luar THK-II.

Kategori 3

Untuk kategori 3 ditujukan untuk guru non- ASN dari sekolah negeri, di mana untuk guru dari sekolah negeri yang masuk syarat telah mengabdi minimal 3 tahun.

Kategori 4

Terdiri dari guru non- ASN dari sekolah negeri, dimana dikhususkan untuk guru non- ASN dari sekolah negeri yang masa pengabdiannya kurang dari 3 tahun. Selain itu, untuk guru swasta dan lulusan PPG.

Nah itu tadi kategori 1 - 4 yang kita perlu tahu dan kita juga harus dipahami, bagi kalian guru yang tidak terdaftar di Dapodik belum bisa mengikuti seleksi PPPK guru tahun 2022. Jadi pstikan dulu data kalian di dapodik ya guys. Semoga sukses dan terima kasih atas kunjunganya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url