Ceritakan Pengalaman Kalian Terlibat Dalam Rapat! (Soal Uji Pemahaman PPKN Hal.95 Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka)

Ceritakan pengalaman kalian terlibat dalam rapat! (Soal Uji Pemahaman PPKN Hal.95 Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka) - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Halo kawan-kawan pelajar semuanya, sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena sudah berkenan mampir di website saya ini, di website bermanfaat.my.id ini saya akan membagikan berbagai macam hal yang menarik dan tentunya bermanfaat untuk kawan-kawan semuanya.
Spesial untuk artikel kali ini, saya akan membagikan pembahasan soal dari soal-soal mata pelajaran jenjang SMA/SMK, lebih tepatnya yakni pembahasan soal untuk mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. Dengan adanya pembahasan soal di artikel ini, saya berharap dapat membantu dan bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Langsung saja berikut ini pembahasan soalnya.

Pembahasan Soal Uji Pemahaman PPKN Halaman 95 Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka
Soal Uji Pemahaman :
Ceritakan pengalaman kalian terlibat dalam rapat!

Jawaban :
Pada saat itu saya mengikuti rapat pemilihan pengurus OSIS di sekolah. Dalam proses rapat tersebut peserta rapat dihadapkan dengan banyak kepala yang mempunyai cara pandang yang berbeda-beda. Pada waktu itu saya diusulkan sebagai sekretaris OSIS, dari awal saya tidak bersedia ditunjuk sebagai sekretaris OSIS. Tetapi mayoritas anggota rapat memilih saya untuk menduduki posisi tersebut. Dan pada akhirnya saya mencoba menghargai pendapat mayoritas dari peserta rapat serta menerima keputusan yang telah disepakati bersama walaupun sebenaranya saya masih belum siap untuk menduduki posisi sekretaris OSIS tersebut.

Pembahasannya :
Pengalaman saya di dalam mengikuti rapat menjadi suatu hal yang berkesan bagi saya, hal ini karena saya bisa mempelajari banyak hal, saya bisa belajar bagaimana cara untuk menghadiri pertemuan formal, bagaimana sistem serta jalannya rapat, belajar berbicara di hadapan banyak orang, belajar mengemukakan pendapat, berpartisipasi di dalam memecahkan suatu permasalahan, sampai belajar menghargai pemikiran dan pendapat orang lain. Pelajaran-pelajaran tersebut nantinya pasti akan sangat berguna untuk saya saat dewasa kelak, sehingga saya kelak bisa membangun serta memiliki kepribadian yang lebih percaya diri dan intelek.

Baiklah kawan-kawan, demikian tadi pembahasan soal PPKN mengenai “Ceritakan pengalaman kalian terlibat dalam rapat!”. Saya berharap artikel di atas dapat bermanfaat untuk kawan-kawan semua, dan untuk pembahasan soal pada mata pelajaran lainnya akan saya share/bagikan di artikel berikutnya, jadi selalu ikuti terus artikel terbaru di website ini ya kawan-kawan. Sekian dari saya dan terimakasih, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url