Juknis PPDB Kota Banjarbaru Jenjang SD Tahun 2023/2024 PDF Download

Juknis PPDB Kota Banjarbaru Jenjang SD Tahun 2023/2024 PDF Download - Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, Halo kawan-kawan semuanya, sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena sudah berkenan mampir di website saya ini, di website bermanfaat.my.id ini saya akan membagikan berbagai macam hal yang menarik dan tentunya bermanfaat untuk kawan-kawan semuanya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Pedoman Teknis Pelaksanaan PPDB SD Kota Banjarbaru Tahun Pelajaran 2023/2024. Langsung saja mari kita simak bersama – sama berikut di bawah ini informasinya.

Penerimaan Peserta Didik Baru diselenggarakan oleh setiap Sekolah Dasar di Kota Banjarbaru yang dilaksanakan oleh Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru di sekolah masing – masing yang melibatkan Komite Sekolah dengan susunan kepanitiaan ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Sekolah dengan tembusan disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. Penerimaan Peseta Didik Baru Dilaksanakan dengan pola daring atau semi daring sesuai dengan kondisi dan ketersediaan sumber daya di sekolah masing – masing.

Dikutip dari Juknis PPDB Kota Banjarbaru Jenjang SD Tahun 2023/2024, berikut di bawah ini adalah Dokumen - Dokumen Pendaftaran yang perlu dipersiapkan :
  1. Formulir pendaftaran peserta didik baru diisi secara lengkap dan ditandatangani Orangtua/Wali.
  2. Surat Pernyataan bermaterai Orangtua/Wali bahwa bersedia diproses secara hukum apabila terbukti memalsukan bukti keikutsertaan dalam program penanganan keluarga tidak mampu maupun dokumen kependudukan, bersedia bekerjasama dengan sekolah dalam membina ABK, serta mendaftarkan calon peserta didik jalur Zonasi hanya di 1 (satu) SD.
  3. Fotokopi Akta Kelahiran calon peserta didik yang disahkan.
  4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk/Surat Keterangan Domisili (dari RT setempat) Orangtua/Wali.
  5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK) calon peserta didik yang diterbitkan paling singkat 1 (satu) tahun sejak tanggal pelaksanaan PPDB.
  6. Fotokopi Kartu Indonesia Pintar atau Kartu Program Keluarga Sejahtera yang di sahkan (jika ada)
  7. Fotokopi Surat Keputusan Mutasi/Surat Keterangan Tempat Kerja (bagi calon peserta didik jalur Mutasi) yang disahkan.
  8. Fotokopi Ijazah/Surat Keterangan Lulus TK/RA yang disahkan (jika ada).
  9. Fotocopi/printout Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) bagi calon siswa yang lulusan Pendidikan TK/RA.
  10. Fotokopi Surat Rekomendasi dari Psikolog Profesional (bagi calon peserta didik yang berusia mulai 5 tahun 6 bulan maupun calon peserta didik penyandang disabilitas) atau memperlihatkan aslinya.
  11. Sewaktu melakukan pendaftaran, Orangtua/Wali harus memperlihatkan semua dokumen asli.
Dokumen sebagaimana disebutkan di atas. Dimasukkan ke dalam stopmap kertas folio dengan warna yang dibedakan untuk Laki – laki dan Perempuan oleh sekolah masing – masing.

Untuk lebih lengkapnya mengenai Pedoman Teknis Pelaksanaan PPDB SD Kota Banjarbaru Tahun Pelajaran 2023/2024, silahkan download file PDFnya : Klik Di Sini Untuk Menuju Ke Artikel Sebelah Yang Ada Link Donwloadnya

Baiklah kawan-kawan, demikian tadi informasi mengenai Juknis PPDB Kota Banjarbaru Jenjang SD Tahun 2023/2024. Kurang lebihnya mohon maaf, sekian dari saya dan terimakasih, Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url